MY PREGGO STORY - PART II

2/12/2018


Catatan: Postingan ini berisi beberapa gambar yang diambil apa adanya sebagai dokumentasi pribadi dengan tujuan edukasi tanpa bermaksud menyebabkan sesuatu yang dianggap kurang senonoh.

Jadi ceritanya hari Sabtu lalu (10/2), sejak jam 11am perut kerasa ngilu-gilu kayak kebelet kencing mulu, pas solat Dzuhur rakaat akhir tiba-tiba ngerasain ada "pipis" netes sampe batal lah akhirnya. Setelah itu tiap 10 menit sekali jadi intens bolak-balik ke kamar mandi dan kencing beneran dalam artian beneran banyak tapi karena emang kadar minum juga lagi dibanyakin jadi biasa aja sih ga mikir kemana-mana. Ba'da Ashar, pas kencing kesekian kali eh malah keluar semacem keputihan seukuran helai benang tapi lebih bening dan ngapung ringan berserat kayak kapas basah gitu deh.
Akhirnya "cairan gel" tersebut aku ambil pisahin dari air kencing untuk di cek, untungnya dirumah memang ada stok kertas Lakmus (FYI, kertas Lakmus itu sejenis kertas perban yang bisa mengidentifikasi cairan mengandung Basa, kayak ketuban). Kebetulan kertas lakmusnya warna pink dan sesuai instruksi kalau memang itu adalah ketuban ketika diserap kertas lakmusnya bakal berubah warna jadi biru. Wooooww kayak Power Ranger!



Setelah dicek dan dia agak berubah jadi biru, gue pun segera googling-gooling, hasilnya? Tetep no clue sih tentang ciri-ciri pecah ketuban itu kek gimana hahahaha. Masalahnya gue ga ngerasa gimana-gimana yang beda, mules kagak, pendarahan kagak, air plasenta keluar terus-terusan juga kagak. Akhirnya gue pun nanya sama kakak ipar, dan menurut pengalaman dia sih, ini fix ada rembesan air ketuban di kencing gue.
Ancang-ancang kalau-kalau beneran pertanda persalinan jadi ya gue telpon aja pak Suami yang langsung cuss pulang sekitar jam 4 sore. Sebenernya sih gue santai aja masih leyeh-leyeh, masih bisa pecicilan cengar cengir, ga panik sama sekali karena beneran ga ada rasa mules atau sakit kayak cerita orang-orang gitu. Tapi tambah lama intensitas rasa kepengen pipis pun meningkat jadi tiap 5 menit sekali. Karena penasaran beberapa kali pipis tetap dicoba di tes lagi-lagi-lagi pake kertas Lakmus, hasilnya kadang biru kadang engga. Duh! sungguh menggalaukan.



Orang dirumah udah mulai heboh debat tentang harus kontrol ke Rumah Sakit sekarang apa gimana, gue sendiri masih merasa belum penting-penting banget kecuali kalo tanda-tandanya ini tambah naik level, misalnya udah kerasa mules, rembesannya tambah ngucur, disertai flek, atau gerakan bayinya malah berkurang. Tapi karena mertua gue was-was takutnya kadar ketuban yang keluar ternyata lebih banyak ketimbang air kencing, waspada air ketubannya malah abis sebelum due date lahiran.

You May Also Like

0 komentar