JODOHKUUU~UU~~

2/10/2014

Hai hai. I'm baaaaccckkk..
akhir-akhir ini gue emang lagi demen banget mantengin blog-blog seru, positifnya sih gue jadi semangat nge-blog lagi. lagian kasian juga kemaren kan ade gue udah cape-cape design blog gue yang udah rapuh berdebu karena kurang dijamah ditulisin. HAHAHA.

Jadi kemarenan nih gue ke kondangan tante gue, udeh lumayan berumur, sebutlah generasi era 70-an dan baru menikah di usia yang memang sudah terlalu matang. meskipun prianya seorang duda tapi eits jangan salah, tante gue masih perawan ting-ting. Tanya kenapa? karena jodohnya ya emang baru nyampe sekarang.

Nah sempet tuh ya kita di mobil ngobrolin tentang hal ini, tepatnya tentang jodoh. jadi tante gue itu kerjaannya emang dirumah doang (ya namanya juga dikampung) nemenin ibunya (kakaknya nenek gue). Karena sang emak sudah tua akhirnya beliau berpetuah, kira-kira gini:
"Nak, ibu kan sudah tua, ibu ga bisa membiarkan kamu hidup nanti sebatang kara, kamu harus berusaha untuk menemukan pasangan hidup, karena belum tentu kedepannya ibu selalu bisa mendampingi kamu..." #tsah (dialog diatas sih cuma dramatisasi bahasa gue doang, percakapannya mah beneran ciyus loh).
Berangkat dari obrolan ringan itu, om gue tiba-tiba nyeletuk, "yang namanya jodoh ga perduli lo ada dimana, gimanapun keadaan lo, nanti waktu yang bakal mempertemukan. Meskipun kerjaannya cuma diem dirumah juga tetep aja ada yang nyamperin, ga perlu koar-koar bikin status BBM/twitter nyari jodoh atau majang gaya heboh di path/instagram biar dilirik". Iye sih bener banget #jleb.
Gue jadi mikir, gue lama-lama pacaran 4 tahun, pegimane kalau si doi entaran bukan jodoh gue? -_________- aaakkk kepriben iki nyong?
Akang kah jodoh eneng? *galauers*

Ngomong-ngomong tentang jodoh yak, setiap cewek pasti punya dong DREAM BOY, begitupun gue selayaknya wanita lemah biasa yang butuh pahlawan. cailah~
Sesuai dengan ajaran yang gue anut, setiap muslimah kudu wajib fardhu 'ain hukumnya mengidolakan Rasulullah SAW sebagai kriteria impian. Dan katanya Rismadilla menurut sunnah Rasul, kriteria suami ideal itu adalah: SEIMAN, PINTAR, KAYA, TAMPAN~ it sounds so perfect yeap?
ya emang siapa sih yang kagak kepengen punya partner hidup yang bisa dijadikan suri tauladan untuk keluarga sakinah mawaddah warahmah? PENGENNYA PAKE BINGIT BRAAAY!
Tapi jujur aja nih, kalau bisa digambarkan dengan sosok yang bisa gue lihat saat ini (di era gue tentunya, ya keleus ni postingan ada yang baca 10-20 tahun lagi), gue punya beberapa kriteria dengan sample cowok-cowok ketjeh sebagai berikut:

1. CAKEP
Gue gamau munafik kalau sering banget nentuin tipe lawan jenis itu berdasarkan "packing"nya terlebih dahulu. kalau  dari luarnya aja ga layak dijabanin ngapain juga dipertimbangkan toh? cuma bakal menuhin otak lo sama virus galau doang broh~
Guanteng maaaaaakkk! :3 *mimisan*
Kalau gue punya laki begini kayaknya tidur melek supaya selalu ngeliatin mukanya juga daku rela bang~ HAHAHA. Sebenarnya kalau kegantengan sih tergantung dari selera masing-masing individu, dan gue emang demen sama cowok tipe asia, apalagi ini abang yonghwa selain jago nyanyi en main gitar, kepribadiannya juga kece badai dah, cute, playful, mix cool-romantic unyu-unyu gitu deh..

2. SOLEH
Bukan maksudnya gue pengen punya pacar namanya Soleh, tapi kalau diizinkan sih gue pengen kelak dapet pasangan yang ga cuma seiman tapi juga pandai membimbing alias ya soleh itu tadi. yang tipe-tipe muka syahdu dipandang, demen ngaji, tau hukum-hukum syariah islam. dan entah kalau digambarkan dari sosok "suami" yang begitu kayaknya paling tepat cuma Aa Gym deh..
Tau kan tau dong siape Aa Gym, kalau ibu-ibu kelompok anti poligami pasti musuhan banget sama beliau, gue? bukan mendukung poligami, tapi bukan maksudnya entar kepengen dipoligami juga sih. gue cuma melihat ini sebagai masalah personal yang yah, bukan berarti karena beliau tokoh pemuka agama nasional kita berhak "ngubek-ngubek" hak asasi dan pribadi dia. #sokbijak
Nah waktu gue masih SMP apa SMA gitu pas booming Aa Gym, gue SELALU mantengin doi di tipi, wajahnya syahdu, tutur katanya lembut, perilakunya bersahaja dan tidak sombong, ilmunya tidak menggurui tapi merangkul bersahabat, makanya gue sedih dan kehilangan sekarang doi jarang nongol on air lagi :(
he's irreplaceable..
Sosok sarat inspirasi Aa Gym ga pernah pudar dimata gue :')
Kalau gue pribadi sih tetep lebih demen Aa Gym yang beristri dua, daripada ustad yang (ngaku) namanya soleh, yang (katanya) cinte beneerrr ame bini sampe bajunya selalu matching eye catching berdua-dua tapi ngapa-ngapain ngundang impotemen muluk. ketawa najis aja sih gue tiap nonton beritanya -_________-
Nah kan jadi ngelantur.
Saking demennya gue pernah tuh ya khatam-in 2-3 kali buku biografi beliau yang judulnya GYMNASTIAR (kalau ga salah) sampe hafal 7 nama anak-anaknya (dari teh ninih) yang semuanya diawali huruf G.
Udah gitu gue pernah ketemu doi dua kali, sekali di Dunkin Donuts airport Halim, sekali waktu beliau baru pulang umroh di aiport Soetta, waktu itu ada deh kalau ga salah fotonya, nanti gue cari deh di upload belakangan yak.. Nah asli deh sumpah beliau itu bersahaja banget bahkan ga canggung duduk dilantai depan mushola airport! woles aja gitu lesehan orang hilir mudik bolak balik ada yang minta salaman, ada yang foto-foto tapi beliau kalem aja gitu. mungkin kalau ustad yang (ngaku) namanya Soleh itu bakal minta permadani emas dulu kali ye baru mau lesehan ditempat umum :p #salahfokuslagi

3. TAJIR
Kedengerannya sih kayak cewek matre ya, tapi gimana dong itu emang penting bangets, ada pepatah dangdut mengatakan hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, tapi kalau hidup cuma modal cinta, yakin mau makan cinta doang? gue sih ogah, entar yang ada kebanyakan makan cinta pantat gue kek cetakan amor pup-nya bentuk lope-lope :|
kalau sama love's king yang kek begini sih demen~
Kenapa SRK? pertama, karena doi cinta pertama gue, sumpah ciyus beneran gue pertama kali demen nonton cinta-cintaan gegara film KUCH-KUCH HOTA HAI, terus kesini-kesini juga tetep aja banyak ngidolain film-film doi lainnya kek MOHABBATEIN, KABHI KHUSHI KABHI GHAM, MY NAME IS KHAN, RAB NE BANA DI JODI,JAB TAK HAI JAN, dll.
eh ini ngapa jadi ngomongin pilem SRK -_________-
jadi kan gue pengen ngebahas kenapa SRK gue masukin nominasi cowok tajir idaman gue, yaiyalah, secara doi pilemnya banyak yang box office, king of bollywood juga. kayaknya doi ngeludah aja keluarnya jadi duit, widiiihh..
nih ya gue kasih liat "invastasi terlihat"nya doi, mohon bagi yang ga kuat iman jangan dilanjutin ya, takut nekat minta di-khilafi kan repot...
Rumah 1
Rumah 2
Rumah 3
Tahaaaannn, itu baru rumahnya, belum lagi "rumah berjalan"-nya *megapmegap lalu pingsan*
Udah dong ya cukup kuat banget alasan kenapa gue masukin doi di list pria idaman gue *brb terbang ke India*

4. CERDAS BERMARTABAT
gue sebenernya agak bingung untuk mendedikasikan nominasi ini buat siapa, tapi entah kenapa tiba-tiba gue terinspirasi sama Ban-Ki Moon, sekjen PBB itu loh..
#respect Ban-Ki Moon
Di salah satu artikel gue pernah baca Ban-Ki Moon bikin pernyataan bahwa menghimbau gerakan #stop war while Ramadhan bagi kaum-kaum di negara Islam yang lagi berperang. Orang asing aja bisa menghargai bulan suci Ramadhan, kenapa kita tidak berani?
Gue juga pernah liat di salah satu variety show di Korea (We got married yonghwa-seohyun couple episode) pernah mengutip kata-kata Ban-Ki Moon:
"Anybody can study, depending on how much they put the effort" - Ban-Ki Moon.
Wuidiiihh, mantaaaapphh (y)(y)

5. BIJAKSANA
Nah! ini yang jarang banget dipikirin ciwi-ciwi dalam mempertimbangkan calon pasangan. Susah loh cari pasangan yang demokratis tapi tetap tegas memimpin, dan untuk nominasi sosok yang satu ini gue anugerahkan kepadaaaaaa... jengjeng.. BOKAP GUE SENDIRI! YEY!
ihiiiww, cakep ye... iyalah anaknya aja keceee *joget caesar bareng bokap*
Bokap gue tuh udah paling asik deh, galak, baik hati, gaul, tidak sombong, rajin menabung tapi juga rajin menguras tabungan karena anaknya banyak, HAHAHA. pokoknya FULL PACKAGE dah! :*:*
Kalau ada yang nanya tipe cowok, I'll be answer proudly: "KAYAK ABAH DOOONGG"
Kata orang sih karena gue anak perempuan pertama dan itu wajar kalau bokap gue protected dan lebih dekat sama gue dibanding yang lain, tapi engga juga sih, karena emang gue sangat amat bangga dan bersyukur punya orangtua seperti abah :3 (dan semoga begitu juga sebaliknya HAHAHA).
Abah itu tipikal orang yang open minded, ngobrol apa aja nyambung dan nyaman, abah juga pinter membaca situasi secara psikologis jadi bisa menganalogikan semua hal yang jadi tanda tanya besar buat lawan bicaranya (terutama yang keras kepala kayak gue). Maybe next time gue bakal posting beberapa petuah abah yang asik banget buat diobservasi dan dieksperimenkan.

PERTANYAANNYA, ada ga sih makhluk yang punya semua yang gue bilang tadi? Entahlah. :|
tapi kalau sesosok yang menurut gue AS MY IDEAL MAN itu adalah...
Do you know who's this guy??
Nah! yang kek gini nih!
HABIB USMAN BIN UBAYDILLAH BIN YAHYA, Pendiri dan pemimpin Majelis Bin Yahya.
Gue pribadi sih udah kenal beliau dari gue masih bocah, soalnya dulu waktu jaman masih tinggal di Kampung Melayu kite tetanggaan, tapi gue baru kenal banyak personal tentang doi justru waktu pindah ke Bogor, soalnya bokap gue sama abahnya Habib itu sohib-an, nah abis itu kita jadi sering main ke villa tempat Habib ini tinggal pas jaman doi masih  kuliah. (waktu itu gue sering cuek aje main-main ala bocah di kolam renang villa bareng segambreng ade-ade gue, ya ampun najis banget dah gue kalo ingetnya, aduh emmaaaaakkkk..) 2 tahun pasca beliau lulus kuliah eh gue malah disuruh bokap masuk kekampus yang sama juga, dari sana gue banyak tau tuh dicerita-ceritain tentang beliau.
Sampe akhirnya beliau aktif dakwah-dakwah, bokap gue jadi penasehat pribadi beliau deh sampe sekarang...
Mantep kagak tuh gayanye Bang Habib :3
Cakep, tinggi, putih, pinter, kaya, soleh, muda, terkenal, tapi sayang udeh punya anak bini shaaayy... hiks.
Iya. beliau merit setelah lulus kuliah, dan sekarang udah punya anak 2 malahan.
Kenapa orang perfect cepet dapet jodohnya Ya Allaah.. Kenapa? Kenapaa?? Kenapaaa???
Tapi bener ciyus habibnya ini sumfeh dah emang kebangetan keren, kadang kalau diajakin bokap ketemu doi gue suka nolak, abis jadi deg-deg-serr gimaneee gitu, sering parno aja mikir jangan-jangan doi bisa baca pikiran gue, kan kalo ketauan gue naksir jadi berabe. HAHAHA ababil amat yak -___________-
Abang Habib, pesonamu mengalihkan duniaku~ *lalu ditimpuk jamaah*

Gue yakin sih 1000% pasti cowok gue angkara murka kalo liat postingan ini majang (banyak) wajah lelaki lain, tapi biar lah, pan blog gue curahan hati gue, HAHAHA. Maap ye bang! #kedipinmate
Supaya kagak ngambek nah ini dah gue pajang juga biar afdhol...
Penampakan ayang jorelopeunyu:*
Kata tante gue sih dari fotonya ganteng, aslinya? ah.. jangan ditanya. beuuuhh sulit dijelaskan deh dengan kata-kata. liat aja noh idungnya megar gak nahaaann.. HAHAHA.
Gue kenal pria ini sejak 4 tahun lalu, tepatnya tahun 2009 bulannya entahlah gue lupa, yang pasti ceritanya sangat panjang dan terlalu konyol untuk gue share di publik :p
Gue merasa nyaman aja sama dia, beda sama porsi "pacar", dia udah kayak kakak, sahabat, mentor, temen bercanda, temen sharing, temen melow-melow-an (halah) soalnya gue bukan tipikal orang yang gampang mewek-mewek depan orang, tapi didepan dia gue bisa jadi diri sendiri, ibaratnya mau gue ngupil-ngentut-ngorok depan dia woles aja gitu menerima segala bentuk kekampretan gue yang ga lazim HAHAHA. mungkin gitu juga sebaliknya (kali)..
Kayak gini misalnya, tengah malem LDR-an ngirim poto gaje =_="
Doi (dulunya) kakak senior gue, beda fakultas sih, sekarang dia nerusin S2 disalah satu perguruan tinggi Islam di Jakarta, sedangkan gue sekarang (nyasar) disini :'( sejauh ini sih selalu keep contact via bbm, sms, twitter, dan fasilitas LDR lainnya tapi sering banget ribut-ribut karena sinyal jelek. gue sih sebenernya yang sering memicu pertikaian, maklum wanita kekurangan kasih sayang ngahahahaha. najong.
Yang paling gue kangenin apa ya, sama aja sih kayak apa yang gue kangenin dirumah, solat berjamaah, ngaji bareng, yang gitu-gitu deh. belum lagi kemana-mana ada yang ngenterin, kini daku bagai butiran debu tanpa dirimu kasih~ *elap ingus*
Kakang.. eneng kangeuuunn akaaang ihikss :'(
Jujur aja dalam hubungan gue sama si akang ini belum jelas arahnya, maksudnya sebagai "pasangan" kita memang punya buanyaaakk planning bagaimana kedepannya, tapi kita belum ada mengarah targetnya kapan, wong kitanya juga masing-masing masih belum siap penuh secara mental dan materil buat kearah sana. mungkin lebih tepatnya mental sih..

Gue punya banyak sekali mimpi dengan target pencapaian (pengennya sih) sebelum menikah, karena gue sadar sebagai seorang cewek ya kodrat gue bakal jadi istri seseorang yang wajib gue taati, dan sekali lagi, menyatukan dua kepala dengan beragam mimpi itu ga mudah, jadi kenapa ga gue manfaatkan "masa leluasa" gue ini dulu untuk mencari tahu, mencoba, meraih, dan mendapat segala hal yang jadi mimpi-mimpi gue, kan?
dan gue rasa dia-yang-kelak-jadi-imam juga seharusnya begitu.
Sok bijak banget yak omongan gue, HAHAHA. ok let's skip it.

Oh iyaak, gue kemaren pernah dijodoh-jodohin tapi kayaknya gue masih belum siap mental deh merit ta'arufan begituan :| jadi hasilnya yaaa mission failed..

Sebenarnya jodoh itu bukan masalah selera doang, tapi ketepatan waktunya juga yang harus disesuaikan sama kondisi mental kita, toh pilihan sendiri belum tentu menjamin yang terbaik. Cuma seengaknya jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari apalagi kalau sampe nyalah-nyalahin oranglain, mau itu orangtua, keluarga, sahabat, guru, atau siapapun yang berperan sebagai mak comblang #ngeles.

Jodoh itu kayak E-KTP, sering PHP kapan dapetnya~
Kembali lagi, jodoh itu kayak E-KTP.
- Bisa aja daftar paling duluan, dapetnya paling belakangan.
- Bisa aja udah dapet eh terus ilang (atau ganti alamat, dll), dan diganti pake KTP sementara.
.....dan harusnya memang jodoh itu kayak E-KTP, NIK-nya cukup sekali buat seumur hidup :)

You May Also Like

0 komentar