O[h]NO OPPO R7S!

12/17/2015

Hola Bloggy! feeling home sweet home kalau udah ada semangat nulis di blog lagi nih. Apa kabar resolusi 2015 kalian, sudah tercapai semua belum? Akhir tahun ini lagi galau banget karena resolusi mau ganti hp baru yang extraordinary belum juga terlaksana karena tabungan belum cukup :(

Akoh mau hape kayak gini mak buat tahun baruan :(
Keperluan ganti hp ini semakin urgent karena ditambah lagi sudah ga tahan godaan rekomendasi dari beberapa orang yang meng-influence banget sama satu brand gadget yang ternyata produk-produknya asli kece badai cantik-cantik se-khatulistiwa~ yeah! OPPO.

OPPO iku opo? [OPPO itu apa?]
Pertama kali kenal OPPO sebenarnya 2 tahun yang lalu dari Om, tapi berhubung waktu itu lagi booming smartphone bertema “buah-buahan” jadi ya apadaya akhirnya kesempatan berkenalan sama OPPO pun berlalu begitu saja sampai suatu hari OPPO menggaet Dian Pelangi sebagai Brand Ambassador produk OPPO N1~ 

Dian Pelangi and her OPPO Nseries
Hmm.. keren juga ini hp kameranya bisa dibolak balik dan yeah you know-lah ya foto Dian Pelangi di Instagram semuanya dibidik dengan jago dan hasilnya bagus berdefinisi tinggi bahkan untuk sekelas jepretan kamera ponsel! Ada dua hal yang bikin jatuh cinta sama OPPO N1-nya Dian Pelangi; Pertama, satu kamera dengan flash bisa dipakai bolak-balik depan-belakang. Kedua, Hasil fotonya bagus karena sudah menggunakan kamera ber-pixel tinggi pada masanya. Dan kemudian Dian Pelangi kembali mempromosikan produk OPPO terbaru, yap tetap setia dengan OPPO Nseries, Dian Pelangi kemudian jadi Brand Ambassador (lagi) dengan OPPO N3. Wow! Ini lebih keren, karena selain berkamera “rotate” ditambah lagi gebrakan baru dengan menggunakan blitz kuning dan putih dalam Dual Flash-nya yang bikin pencahayaan foto jadi terkombinasi alami sempurna dan semakin memuaskan penggunanya dengan lensa pixel yang juga ditingkatkan. Tapi ada lagi yang lebih keren adalah O-click yang disertai di N3 yang selain bisa jadi tomsis berfoto tapi juga bisa jadi alarm saat kita lupa atau kehilangan ponsel. Sebenarnya di OPPO N1 juga disertai O-click tapi di OPPO N3 disematkan fitur yang terhubung dengan kamera device jadi untuk rotating kamera ga harus manual tapi sudah bisa otomatis dari O-click, keren yaaaa..

My Uncle, Ruddy and his OPPO Find 7
Lagi-lagi dibuat tercengang sama OPPO waktu selfie pakai OPPO Find 7 punya om, kualitas gambarnya jernih banget dan sudah dibekali kustomisasi auto detecting “say cheese” yang kemudian jadi pelopor you can take some photos without touching the phone!! Keunggulan OPPO dalam memberi kemudahan kepada para penggunanya yang hobi selfie inilah yang kemudian jadi acuan inovasi pada smartphone-smartphone penerus maupun pesaingnya.

My Neighbor, Mbak Risa and her OPPO Mirror 3 
As we know, OPPO memang ga pernah puas memberi sentuhan baru disetiap produknya. Untuk OPPO Mirror 3 sendiri lagi-lagi OPPO memanjakan para penggunanya yang hobi selfie dengan inovasi Mode Exposure 2.0+ dan fitur Beautify yang diperkenalkan untuk memberi sentuhan art and beauty editing alami untuk setiap jepretannya. Bukan cuma itu, dari desain pun OPPO Mirror 3 diperkenalkan dengan outlook berkesan eksklusif yang mengusung tema diamond dengan pilihan warna-warna netral yang dibuat mewah. 

Keren-keren kan ya produk OPPO? Menjelang akhir tahun ini lagi-lagi OPPO bikin kejutan dengan mengeluarkan satu produk baru yang bikin gue galau karena jatuh cintaaaaa banget sama produknya yang satu ini. OPPO R7s! OPPO R7s mengusung tema All About Flash karena baik secara desain hingga performanya IT’S SO FLASHY
So Tell me OFANS, Rosegold or Gold? I LOVE BOTH!

Jadi kali ini mau share sekaligus review OPPO R7s and All About Flash theme-nya yang wajib banget masuk daftar wishlist 2016 karena sudah bikin jatuh hati setengah mati, iya setengah mati aja sih soalnya OPPO R7s ini serius anti-mati-gaya! So here we go, 7 alasan kenapa OPPO R7s layak jadi gadget idaman 2016 at-least-for-me, versi wishlist-paling-urgent on my blog, Let's find out!

1. DESIGN ZUPERB PREMIUM
Dari mata turun ke hati! Siapa sih yang ga bakal jatuh cinta sama tampilan OPPO R7s? Desain elegannya dibuat sempurna dan anggun banget. yaiyalah! gimana engga, dimensi phablet seberat 155g yang super slim and sexy ini punya rasio ketebalan hanya 6.95mm, dengan tinggi 151.8mm, dan lebar 75.4mm sudah berkapasitas layar 5,5 inch, kebayang dong bezel layarnya CUMA 2,2mm WOW BANGET KAN bukan hanya super tapi ultra-tipisss! Masih biasa aja? Eits, tunggu dulu! Keunggulan outlook OPPO R7s ini didukung juga oleh desainnya yang menggunakan permukaan metalik dengan layar kaca yang sudah dilindungi lapisan anti gores Gorilla Glass 4 dan memiliki keunikan tepi lengkung 2,5D ditambah lagi dengan dua pilihan warnanya yang catchy plus stylish abiss dan sudah tersedia di Indonesia yaitu ROSEGOLD & GOLD yang dibalut kesan metalik beludru dan dirancang bukan hanya bertujuan supaya OPPO R7s terlihat luxury and glamour tapi juga nyaman banget pas digenggam. Hmm... cocok banget deh buat gue yang lagi nyari phablet anti-slip sekaligus keren buat dipamerin~ ulala!


2. COLOR OS, Cool Us!
Kalau alasan pertama jatuh cinta dari tampilannya yang mewah, kali ini dibuat lebih jatuh cinta lagi sama keunggulan layar gemerlap OPPO R7s yang menggoda dengan kapasitas touchscreen 1080 x 1920 pixels kerapatan ~401 ppi dan 16M colors bertipe AMOLED yang bikin kita ga perlu mengerutkan kening pas ngecek ponsel saat dibawah cahaya matahari karena pencahayaan layar OPPO R7s sudah disempurnakan untuk keadaan gelap-terang atau silau, yang lebih kerennya lagi, layar OPPO R7s ini sudah dibekali dengan sensitifitas sensor sentuh yang tinggi, jadi jangan khawatir kesulitan untuk mengakses phablet saat kondisi lagi pakai sarung tangan bahkan saat tangan sedang basah sekalipun! Itu baru dari segi fisik layarnya, siap-siap dibuat semakin jatuh cinta kalau sudah nyobain asyiknya Color OS, Yap, OPPO memang punya tampilan beda dengan user interface sendiri yang dimodifikasi dari perangkat system operasi  Android. Untuk OPPO R7s sudah dibekali dengan Color OS 2.1 yang setara dengan Android OS V5.1.1 (Lollypop).  Apa sih kelebihan dan fitur unggulan dari Color OS 2.1 milik OPPO R7s yang bikin beda dari phablet Android lainnya? Lebih Cepat. Yap, Color OS 2.1 kini hadir dengan kecepatan 30% meningkat  untuk waktu peluncuran aplikasi yang lebih singkat yakni hanya 311mdtk, hal ini tentu juga membuat peralihan antar aplikasi menjadi lebih mulus, jadi untuk kita yang gemar multitasking ga perlu khawatir perangkat OPPO R7s tiba-tiba stuck pada saat pengalihan aplikasi. Selain itu Color OS 2.1 juga tampil lebih bagus dan menarik karena sudah dikembangkannya fitur kustomisasi thema and unlock yang sudah tersedia milik Color OS sendiri jadi kita ga perlu repot atau bingung kalau mau mempercantik tampilan OPPO R7s. Apa lagi apa lagi?? di Color OS 2.1 juga sudah dilengkapi dengan fitur “guncangan cepat” untuk mempermudah penyortiran otomatis tata letak ikon-ikon aplikasi yang berantakan sehingga memenej tampilan pada desktop OPPO R7s menjadi lebih efisien.
Jangan kelewatan berita sedetikpun!

Masih ada lagiiii nih yang ga kalah penting adanya pembersihan otomatis yang disematkan di Color OS 2.1, buat kita-kita yang kadang ga “ngeh” dengan junk dan trash setelah penggunaan aplikasi-aplikasi, di OPPO R7s bisa meminimalisir membantu secara otomatis dalam membersihkannya sehingga OPPO R7s selalu punya space yang leluasa dan stabil tanpa khawatir lemot kebanyakan sampah hihihi, dan untuk mempermudah komunikasi Color OS 2.1 yang tersemat di OPPO R7s ini juga tersedia fitur-fitur seperti off-screen-gesture, manajemen memori pintar selama layar senggang, dan fitur lainnya yang memudahkan kita dalam mengecek pemberitahuan ponsel maupun akses aplikasi tertentu walaupun saat ponsel dalam keadaaan off screen yang mudah diaktifkan bersamaan saat pergeseran, cocok nih buat kita-kita yang senang jalan-jalan karena terbantu banget jadi ga perlu ribet kalau mau ngecek pemberitahuan-pemberitahuan yang masuk di OPPO R7s  . What a smartphablet banget khaaann!

3. Kamera Pixel Tinggi, Kualitas Ultra HD
13 MP + 5 MP? What a perfect combination!

Kamera ini penting! Selain emang narsis, phablet berkamera kualitas tinggi juga gue perlukan banget. Kenapa? Karena kurang afdhol kalau gue yang anak rumahan ini dan sekalinya jalan-jalan ketempat yang worth it banget buat didokumentasikan eh gagal pamer cuma karena hasil foto kurang layak buat di upload di Instagram, heuh! Serius loh ini true story kebayang kan gimana keselnya sementara liat temen-temen yang lain cuma ngopi-ngopi aja pada rame-rame upload medsos sana-sini. HUVT! Salah satu motivasi terbesar yang bikin mupeng parah sama OPPO R7s ya kameranya! Dibekali kamera utama 13 MEGAPIXEL dan kamera depan 8 MEGAPIXEL yang ditunjang dengan PureImage 2.0+ yang sudah dilengkapi dengan mode-mode unggulan seperti Double Exposure, Ultra HD, Panorama, Slow Shutter, Colorful Night, After Focus dan fitur Flash Shot. Yang ga kalah menarik adalah adanya fitur Beautify 3.0 yang sudah dilengkapi filter warna-warni buat kita-kita yang suka selfie cantik hihihi.
Katakan SELAMAT TINGGAL pada foto blur karena terguncang!

Kemampuan sensor kamera OPPO R7s ini punya kemampuan pengambilan gambar berlensa definisi tinggi dilengkapi phase detection autofocus dan LED Flash dengan optimisasi Anti-guncangan yang bikin hasilnya tetap sempurna dan bisa menangkap detail objek dengan cermat walaupun cuma dari bidikan spontan atau dalam kondisi cahaya remang sekalipun! Dan jangan remehkan kualitas perekam videonya yang punya resolusi Full HD 1080p dengan frekuensi kecepatan 30fps! Ini pentiiingg buat yang LDR-an sama pacar kayak gue, apalagi di momen tahun baru nanti, selain perlu phablet berkamera kualitas tinggi yang tetap terang dan jernih walaupun saat pencahayaan malam hari, ditambah juga dukungan kecepatan frame video supaya gambarnya stabil ga putus waktu Skype-an. Jadi, buat yang kita-kita yang hobi selfie, photography, sampe dubsmash-an, dijamin ga bakal kecewa sama kualitas kamera bawaan OPPO R7s ini deh.

4. Baterai 3070 MAh ++ VOOC Flash Charge
Ngomong-ngomong soal melewatkan tahun baru LDR-an sama pacar, salah satu penunjang komunikasi yang lancar harus wajib banget punya phablet yang berkapasitas daya maksimal. OPPO R7s menggunakan baterai Non-removable Li-Po berdaya 3070 MAh yang juga dilengkapi dengan gebrakan inovasi baru yaitu fitur VOOC Flash Charge! Yup, Fitur ini mempercepat daya isi baterai OPPO R7s meningkat 75% hanya dalam 30 menit! Tapi jangan khawatir, fitur VOOC Flash Charge ini tetap aman karena sudah terlindungi dalam 5 tingkat perlindungan ketat dibandingkan dengan perlindungan arus listrik biasa, mulai dari adaptor, port, hingga bagian dalam ponsel. VOOC ini juga mengganti sirkuit pengurang tegangan yang secara efektif mencegah OPPO R7s kelebihan panas saat mengisi daya baterainya. Kabar gembiranya adalah dengan adanya fitur VOOC di OPPO R7s ini kita cukup nge-charge 5 menit dan phablet sudah bisa dipakai teleponan sama pacar non-stop selama 2 jam! Asikasik!

Siap- siap untuk Kejutan Super Besarnya!!

5. MEMORI EXTRA JUMBO
OPPO R7s memberi ruang RAM 4 GB disertai ROM 32 GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal kartu MicroSD hingga 128 GB! Puas banget kan buat yang hobi nge-game, download lagu bahkan video secepat kilat, dan yang paling penting kita jadi ga khawatir lagi karena foto-foto berdenifini tinggi yang diambil dengan kamera OPPO R7s yang tersimpan ga perlu diproses kompres untuk menghemat space di memori! Duh, OPPOR7s memang THE BIG BIG SPECIAL ONE!


6. Performa Strrrrrrrong dengan processor Octa-core
Dengan daya baterai luar-biasa-ekstra-super-lama dan sektor memori berkapasitas super besar yang bikin kita memfungsikan OPPO R7s ga hanya sekedar gadget biasa dong tapi juga rekan yang cukup tangguh dalam menjalankan aktifitas harian. Sesuai pengalaman pribadi, sekarang semua aktifitas bisa terbantu dengan adanya phablet dan smartphone, tapi ga semua gadget mumpuni untuk dipakai bekerja apalagi kalau aplikasi yang kita gunakan berkapasitas besar, seringnya yang terjadi bukannya mempermudah tapi malah bikin ribet. Kebayang kan stresnya kalau lagi ngerjain sesuatu tiba-tiba keluar pop-up peringatan bahwa aplikasi yang kita buka isn’t responding!! Argh!! Nah, untuk memenuhi semua kebutuhan itu maka kinerja kerja hardware OPPO R7s ini dibuat gesit banget karena sudah dibekali dengan prosesor Octa Core 1.5 Ghz 64 bit, GPU Adreno 405 dan chipset dari Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Jadi kita ga perlu merasa ragu karena OPPO R7s ga akan nge-lag saat dipakai download, gaming, streaming, atau multitasking tanpa henti seharian!


7. Dual SIM Stand-by berjaringan LTE
Hari gini kayaknya semua orang minimal punya dua kontak pribadi yang rata-rata menggunakan dua operator telekomunikasi yang berbeda, ribet banget kan kalau kita harus bongkar-pasang-ganti kartu di phablet kesayangan kita? OPPO emang paling ngerti dengan menghadirkan OPPO R7s yang menyediakan dual SIM Standby yang tersedia dalam 2 slot simcard berbeda, MicroSIM untuk slot SIM 1 dan NanoSIM pada slot SIM 2, yang lebih praktisnya lagi keduanya sudah ditunjang dengan jaringan LTE! Nah, untuk kalian-kalian yang cuma pakai satu simcard dan engga mau memfungsikan SIM 2-nya, kalian bisa menggunakan slot SIM 2 untuk dipasangi Memori MicroSD. Jadi mau pemakai single atau dual sim, no problemo! Ga ada alasan untuk berpaling dari OPPO R7s sebagai pilihan utama phablet idaman guys..

Nih, coba aja cek sendiri spesifikasinya~~
Lihat Spesifikasi:
ISI KOTAK OPPO R7s

In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case


DIMENSI BERAT
Tinggi 151.8 mm
Lebar 75.4 mm
Ketebalan 6.95 mm
Berat 155g

PARAMETER DASAR
Warna Gold, rose gold
Sistem Operasi ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU Adreno 405
RAM 4 GB
Memori 32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai Daya 3070 mAh Li-Po (unremovable)

LAYAR
Ukuran 5.5 inchi
Tipe AMOLED
Resolusi FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna 16 juta warna
Layar Sentuh
Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

KAMERA
Kamera Belakang 13-megapixel
Kamera Depan 8-megapixel
Flash Ya
Aperture(Rear/Sec)
Rear: f/2.2 Sec: f/2.4
Perekam Video 720p / 1080p

Fitur Lain
Frekuensi
GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40
Tipe Kartu SIM
Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS Ya
Bluetooth 4.0
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
NFC Tidak
OTG Ya

SENSOR
Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass

Daaaaaannn... the last but not least, OPPO R7s ini pas banget buat gue mengingat keluarga gue terdiri dari 7 orang yang semua namanya diawali huruf R, Rusmadi-Rosidah-Rushela-Risma-Rezky-Rais-Raisya, yah seenggaknya gue sebagai satu-satunya yang punya nickname S-heila! hahahaha maksa binggow :"> Anyway, adakah secercah harapan (ceileh) wishlist ter-urgent ini bisa jadi nyata? Pleasseeee...


Wohooo~ There's a super-duper such a big good news for me, or you, and especially us, yes WE ARE! THE OFANS! Yuk kapan lagi kita update blog sekaligus berkesempatan dapat kado akhir tahun dari OPPO? Yap, itu karena OPPO lagi menyelenggarakan kontes nge-blog GRATIS yang akan dipilih 10 pemenang dengan bermacam hadiah mulai dari merchandise + CD Limited Edition ISYANA SARASVATI, dan Grandprize 2 unit OPPO NEO7 dan 1 Unit OPPO R7s!!


Cuma dengan ikutan "All About Flash" OPPO R7s Blog Contest, kita berkesempatan menangin gadget kekinian yang nge-hitzzz and worth to try bingit khaaann mba-sist-mas-bro?  So, I'm ready welcoming 2016 along with OPPO R7s on my hand, what about you?

 Don't forget to leave a comment below, SALAM OFANS! :)



UPDATED!!
Unfortunately I didn't get it. Belom rejeki ya 😔 tapi ku hepi karena adikku yang cantik baik hati rajin menulis walau kadang songong ternyata menang! UHUUYYY
Engga, ga menang hape OPPO sih, cuma menang CD Isyana Sarasvati but mayan lah, walaupun beberapa bulan kemudian berakhir tragis pas nyoba diputer di CD Player Mobil eh kepingan CDnya malah nyangkut gabisa dikeluain lagi BHAHAHAHAHAHAHAHAHAKK 😂😂😂 Well, kuy coba kesempatan lainnya~

You May Also Like

1 komentar